Home » » Gerhana Matahari 22 Juli 2009

Gerhana Matahari 22 Juli 2009

Posted by Catatan Harian Newbie on Wednesday, July 22, 2009

Hari ini tanggal 22 juli 2009 terjadi gerhana matahari total
Tapi sayang Kalo mau liat secara maksimal harus ke Kota Shanghai,China. Kalau dari Indonesia dapat terliat tapi tidak maksimal
Peredaran gerhana matahari dari barat hingga timur wilayah China kemudian akan menghilang di Samudra Pasifik, selama lima jam.

gerhana-matahari-total-011

menurut kompas Gerhana matahari akan tampak pertama-tama saat fajar menyingsing di Teluk Khambhat, utara kota Mumbai, India. Kemudian, bayangan gerhana matahari akan bergerak ke arah timur menyeberangi kawasan India, Nepal, Myanmar, Bangladesh, Bhutan, dan China sebelum berakhir di Samudra Pasifik.

Gerhana ini juga akan mengenai beberapa pulau di wilayah selatan Jepang dan terlihat terakhir kali dari Pulau Nikumaroro yang terletak di Pasifik Selatan. Salah satu daerah yang paling baik untuk menyaksikan peristiwa ini adalah seluruh kota Shanghai dan pulau-pulau di bagian selatan Jepang yang akan tertutup oleh kegelapan pada siang hari.

Diukur dari durasinya, gerhana matahari total kali ini paling lama karena diperkirakan akan berlangsung selama 6 menit 39 detik. Gerhana matahari total sebelumnya terjadi pada bulan Agustus 2008 dengan durasi 2 menit 27 detik.

Thanks for reading & sharing Catatan Harian Newbie

Previous
« Prev Post

1 komentar:

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kuliner