Home » » Yamaha Indonesia Luncurkan Bebek Matik Lexam

Yamaha Indonesia Luncurkan Bebek Matik Lexam

Posted by Catatan Harian Newbie on Friday, January 14, 2011



Yamaha Indonesia berencana meluncurkan varian bebek otomatis, Yamaha Lexam.

Peluncuran Yamaha Lexam berbarengan dengan kehadiran pembalap Jorge Lorenzo, meski peluncurannya dihadiri Lorenzo, namun bukan berarti pembalap itu menjadi ikon Lexam. Lorenzo telah ditunjuk sebagai ikon motor bebek New Yamaha Jupiter MX.

Spesifikasi motor bebek yang bakal bersaing ketat dengan Honda Revo AT itu, Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion & Motors Sport PT YMKI mengaku tak berbeda jauh dengan model yang dipasarkan di Vietnam.

"Meski demikian, ada beberapa yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia gaya berkendara di Indonesia. Mengenai dimananya saya nggak hafal," terang dia saat dihubungi.

Lexam yang dipasarkan di Vietnam mengusung mesin 113,7 cc, empat tak, 2 valve, SOHC. Sistem pendinginan mesin menggunakan pendingin udara. Pengabutan bahan bakarnya masih mengunakan karburator.

Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 8.82 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8.23 Newton meter pada 6.500 rpm. Peranti transmisinya menggunakan Continously Variable Transmission (CVT) dan chain drive.

Motor ini memiliki panjang 1,92 meter (m), lebar 0,68 m, dan tinggi 1,07 m. Sistem suspensinya menggunakan suspensi teleskopic di depan dan suspensi ganda pada bagian belakang.

Pada bagian depan menggunakan ban berukuran 70/90 dan 80/90 di bagian belakang. Pelek yang digunakan berukuran 17 inci.

Thanks for reading & sharing Catatan Harian Newbie

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Thanks for showing up such fabulous information. I have bookmarked you and will remain in line with your new posts. I like this post, keep writing and give informative post...!
    Wholesale gold chains

    ReplyDelete

English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kuliner